Kamis, 28 April 2011

Japan’s Ocean Dome, Pantai Di Dalam Ruangan Satu-satunya Di Dunia

Didukung oleh perkembangan teknologi yang pesat, daya kreatifitas yang hebat, dan penguasaan IPTEK yang dahsyat dari masyarakatnya, membuat Jepang menjadi negara yang luar biasa. Setelah membuat kereta tercepat (shinkasnsen), mereka membuat suatu terobosan baru lagi yaitu pantai buatan pertama di dunia.
 



Japan's Ocean Dome terletak di pulau Kyushu, dan merupakan pantai di dalam ruangan pertama di dunia. Pantai ini dibangun dengan dasar teknologi yang super hebat. Didekorasi dengan atap hidrolik yang bisa membuka dan menutup. Suhu di pantai buatan ini juga sudah diatur sedemikian rupa sehingga tidak perlu takut terbakar sinar matahari apabila sedang berjemur. Airnya bebas dari kadar garam sehingga airnya sangat bening. Japan's Ocean Dome ini juga merupakan pantai yang bagus untuk kegiatan surfing (berselancar), karena telah dibuat ombak yang sesuai untuk peselancar. Pasir laut yang higienis membuat pantai ini semakin banyak dikunjungi orang-orang.



Japan's Ocean Dome memiliki luas 300x100 Meter (984x328 kaki) dan diisi dengan 13,500 ton air laut bebas kadar garam. Bahkan di dalam pantai buatan ini terdapat hewan fauna dan flora buatan yang hidup di dalam laut. Tidak hanya pantai dalam ruangan saja yang disajikan disana, masih terdapat ruangan bermain tenis dan golf. Untuk memasuki wahana ini, harus membayar $50 untuk dewasa dan $35 untuk anak-anak. Cukup mahal memang, namun sangat sepadan dengan apa yang akan kita dapat dan nikmati saat berada di Japan's Ocean Dome.



Sungai Di Atas Di Atas Sungai, di Magdeburg Water Bridge

Jembatan air Magdeburg adalah saluran air navigasi di Jerman yang menghubungkan Kanal Elbe-Havel ke kanal Mittelland, dan memungkinkan kapal untuk menyeberang di atas Sungai Elbe setinggi 918 meter, Jembatan air Magdeburg adalah saluran air navigasi terpanjang di dunia.


 
Kanal Elbe-Havel dan kanal Mittelland sebelumnya bertemu di dekat Magdeburg tetapi di sisi berlawanan dari Elbe. Kapal dari Kanal Elbe-Havel menuju kanal Mittelland sebelumnya harus menempuh jalan memutar sepanjang 12 kilometer, turun dari Terusan Mittelland melalui lift air raksasa Rothensee untuk mengangkat perahu menuju Elbe, kemudian berlayar melawan arus, sebelum memasuki Kanal Elbe-Havel harus melalui Niegripp Lock. kadar air surut di Elbe sering membuat kapal yang sarat muatan kargo tidak dapat melakukan penyeberangan ini, dan hal ini memakan waktu lebih lama untuk bongkar muat kapal.
 
 
Pembangunan saluran air ini dimulai sejak tahun 1930 namun karena adanya Perang Dunia 2 dan pembagian berikutnya dari Jerman pekerjaan ditunda sampai 1997. saluran air itu akhirnya selesai dan dibuka untuk umum pada tahun 2003.

Selasa, 19 April 2011

5 Kota di Tepi Jurang

1. Bonifacio (Corsica): 70 meters (230 ft) diatas permukaan Laut Mediterranean

Berada di ujung selatan pulau Corsica, Bonifacio, merupakan daerah pemukiman terpadat di pulau itu. Kota ini berada di benteng dari batu gamping putih di ketinggian 70 meter. Seiring dengan waktu, kota batu gamping ini sedikit demi sedikit tergerus oleh ombak besar laut Mediterania yang langsung menghantam. Pada masa lalu, tempat ini menjadi tempat perlindungan angkatan laut, namun sekarang telah berubah menjadi kota pelabuhan, tempat persinggahan kapal-kapal pesiar mewah dari seluruh dunia.

2. Ronda (Spanyol)
Berada di bibir jurang sedalam 100 meterLokasinya di pegunungan sangat tinggi sekitar 750 meter di atas permukaan laut. Kota Ronda masuk dalam provinsi Malaga, Spanyol. "El Tajo", jurang yang memiliki kedalaman 100 meter memisahkan kota tua dan kota baru. Di bibir jurang berdiri gedung-gedung juga pemukiman penduduk. Ada tiga jembatan tersedia untuk menyeberangi jurang itu, yang dibuat pada masa yang berbeda. Tapi yang pasti ketiganya merupakan jembatan yang ada sejak berusia ratusan tahun; masa romawi, moorish dan abad ke 18.

3. Santorini (Yunani): Surga di Ketinggian 300 meter
Santorini (Yunani) dijuluki kota surga karena indahnya. Kota yang terletak 200 km sebelah selatan Yunani ini berada di ketinggian 300 meter dari permukaan laut. Digambarkan kota yang berada di pegunungan tinggi ini sangat indah, ibarat 'surga' karena pemandangannya yang luar biasa. Pulau Santorini terbentuk dari letusan gunung api yang dahsyat di masa lalu yang menghancurkan sekitarnya. Namun dari letusan dahsyat itu terbentuk kaldera. Tempat itu menjadi sangat indah dan menjadi lokasi wisatawan yang paling banyak dikunjungi pelancong dari Eropa. Kerlap-kerlip lampu di malam hari membuat nadi kota berdenyut tanpa henti. Konon letusan gunung Minoan di Pulau Crete, yang terjadi 3600 tahun lalu telah mengancurkan seluruh kehidupan dan peradapan di sekitar Minoan, 110 km di sebelah selatan.
Letusan dahsyat itu telah menimbulkan tsunami sangat dahsyat pula dan menyapu seluruh kehidupan di sana dalam sekejap. Dari letusan itu terbentuklah caldera yg indah. Laguna raksasa, berbentuk persegi empat, dengan ukuran sekitar 12 km x 7 km, dikelilingi pegunungan batu setinggi 300 meter pada ketiga sisinya

4. Castellfolit de la Roca (Spanyol)
Castellfolit de la Roca (Spanyol) terletak di atas gunung batu setinggi 50 meter, merupakan kotamadya di Catalonia, Spanyol. Kota ini berada di perbatasan pertemuan sungai Fluvià dan Toronell, yang mengalir di antara gunung batu yg menjadi dasar kota. Konon gunung batu itu terbentuk dari aliran lahar yang menumpuk hingga 50 meter tingginya dan panjang hampir 1 km. Kota ini merupakan salah satu kota terkecil di provinsi itu.

5. Manarola (Italy) tempat paling berbahaya di Italia
Lokasinya di Liguria, Manarola. Kota ini konon merupakan kota tertua yang telah berdiri ribuan tahun lalu atau sekitar masa romawi berkuasa. Sulit menyebut persisnya kapan, hanya saja sebuah dokumen kuno masa Romawi, menyebut tentang keberadaan kota ini di mana dulunya tempat penghasil anggur. Dan itu masih terlihat hingga sekarang di mana kebun-kebun anggur masih bertebaran di sepanjang jalan kota. Kalau anda berkunjung ke sana anda bisa menikmati berjalan-jalan melewati kebun anggur. Jalan-jalan di Via dellAmore (Path of Love) anda akan menjumpai gedung-gedung berwarna cerah yang berada di tepi jurang.

Patung Dari Pasir Yang Unik

Spoiler for Keren:

Quote:
Naga sudah sering ditemukan dalam mitologi dan cerita rakyat dalam budaya di seluruh dunia. Kekuatan menakutkan mereka dikombinasikan dengan keanggunan yang tidak terbantahkan (dan tentu saja dengan ukuran besar), menjadikan mereka suatu subjek imajinasi. Pematung ingin mengambil keuntungan dari rasa hormat dan kagum manusia terhadap binatang mitologis ini dengan menciptakan gambaran yang sangat rumit di sisi bukit pasir dan gambaran yang keluar langsung dari bumi

Spoiler for Keren:
Quote:
Anak-anak mencoba untuk membuat terkesankan teman-teman mereka dengan kreasi benteng mainan mereka, dan orang dewasa juga tidak jauh berbeda. Dengan cukup banyak orang yang bekerja dalam proyek ini, pematung pasir dapat membuat suatu mahakarya yang memakan separuh pasir di pantai. Kreasi raksasa ini dibuat untuk membuat setiap pejalan kaki terkesan, karena tidak setiap hari anda bisa melihat sesuatu yang terbuat dari pasir.

Spoiler for Keren:

Quote:
Pantai ini adalah tempat untuk bermain-main dengan ombak dan tempat bersantai selagi liburan, bedanya pantai ini meningkatkan efek menyeramkannya dengan penambahan patung tulang rangka yang disentuh dengan sentuhan artistik. Orang yang suka menyisir pantai dengan metal detector, biasanya mencari harta yang hilang, sehingga ini menjadi hal yang menarik untuk berimajinasi dengan kerangka tulang dinosaurus, dan bajak laut yang mengubur sisa-sisa harta rampasannya

Spoiler for Keren:

Quote:
Para Ilmuwan juga senang untuk berjemur dibawah terik matahari pantai. Tak terkecuali Ilmuwan "Besar" ini yang terbuat dari pasir. Mulai dari Darwin Sampai Michaelangelo, ilmuwan dan subyek penelitian adalah salah satu hal yang paling populer dalam kompetisi patung yang berbahan pasir. Meskipun patung dari ilmuwan yang sudah lama mati ini tidak sepopuler dengan patung naga, mereka punya nilai tersendiri bagi penggemar mereka.

Spoiler for Keren:

Quote:
Siapa yang mengatakan hal-hal yang biasa itu membosankan? kegiatan sehari-hari seperti bermalas-malasan di tempat tidur atau di sofa jauh lebih menarik ketika mereka terpahat di pantai yang indah. Adegan komik seperti kunjungan ke dokter gigi yang menyakitkan, atau pekerja konstruksi yang teledor, bisa membuat segala sesuatu yang paling umum menjadi lebih menghibur.

Spoiler for Keren:

Quote:
Bentuk manusia mungkin menjadi subjek yang paling lumrah untuk segala jenis seni, dan sama halnya dalam ukiran patung dari pasir. Mengamati ukiran wajah yang besar adalah suatu hal yang luar biasa, apalagi dengan sentuhan detail yang diukir kedalam ukiran patung ini menjadikkan sesuatu yang luar biasa. Detail seperti kerutan pada wajah menambah keindahan dari patung pasir tersebut.

Spoiler for Keren:

Quote:
Karakter-karakter fiksi yang biasanya muncul dalam film juga biasanya sering memeriahkan sebuah kompetisi seni pasir, termasuk karakter dalam film animasi Disney dan juga karakter dalam film jadul seperti ulliver’s Travels dan Star Wars.Orang-orang juga pasti akan senang melihat tokoh favorite mereka dalam film dibentuk dari pasir pada liburan mereka yang akan datang

Spoiler for Keren:
Quote:
Pematung pasir senang membiarkan imajinasi mereka berlari dengan liar ketika mereka sedang berada di pantai, dan subyek mereka biasanya sangat acak. Berimajinasi tentang kastil atau pemandangan indah dari alam mimpi adalah hal yang umum, sebagaimana potret artis seperti Michael Jackson. Kamu dapat melihat mural besar Gollum "Lord of the Rings", serta kelompok biksu yang tampak sangat kerdil.

Spoiler for Keren:
Quote:
Sepertinya masuk akal apabila pemandangan laut menjadi sebuah subyek yang sangat populer dalam setiap pemandangan pantai, dan kehidupan laun juga sering digambarkan oleh para seniman pasir ini dengan detail yang sangat mencengangkan. Terumbu karang datang berduyun duyun untuk hidup di pasir dan juga tidak ketinggalan makhluk-makhluk mistis seperti Putri Duyung.

10 Makanan Indonesia Yang Paling Digemari Turis Asin

Indonesia memang terkenal memiliki kasahah budaya yang beragam, mulai dari rumah adat, tarian, budaya dan yang tak ketinggalan adalah makanan . Ya ! Indonesia memang mamiliki berbagai jenis makanan yang beragam, Nah yang akan di post disini adalah tentang makanan indonesia yang paling disukai ama lidah orang luar negeri
(kita harus bangga karna indonesia mempunya berbagai jenis makanan yang beraneka ragam), mau tahu apa sajakah makan indonesia yang disukai ama orang asing, cekicrot


Spoiler for 10:


Spoiler for 9:


Spoiler for 8:


Spoiler for 7:


Spoiler for 6:


Spoiler for 5:



Spoiler for 4:



Spoiler for 3:



Spoiler for 2:

Latihan SNMPTN Buat Kelas

Siang Cile'sn tercinta...

Mumpung ada waktu, UJIB pengen berbagi ilmu dan amal nih... Beberapa hari yang lalu UJIB dikasih tau sama temen sekolah tentang informasi SNMPTN. Pas lagi bincang - bincang dia ngasih tau kalo ada situs bagus buat latihan sama Tryout SNMPTN. Apakah itu??? Ini dia http://masuknegeri.com(klik aja linknya). Disini kamu bisa mengikuti berbagai fasilitas latihan yang disediakan oleh operator situs tersebut. Mulai dari latihan pelajaran yang bakal diujikan ketika SNMPTN sampai tryout soal - soal.

Untuk mencoba mengasah skill kamu, syarat utama yang kudu dijalani adalah daftar. Kalau sudah daftar JEBLOGERS yang pengen coba latihan udah bisa nyicip berbagai soal yang bakal mengasah pengetahuan JEBLOGERS selama di SMA.

Contoh screenshotnya:
Tampilan halaman awalnya

Nah, ini form pendaftarannya

Ini tampilan profil kita jika sudah mendaftar

Tambahan INFORMASI:

  • Setiap harinya ada rekor pemuncak dengan nilai latihan tertinggi
  • Seratus rekor nasional akan mendapat hadiah dari pihak penyelenggara situs
  • Buruan daftar biar kesempatan buat lulus SNMPTN semakin terbuka lebar
  • Kejar juga hadiahnya... Hehehe...
  • Semangat buat ngerjain soal tiap hari!!!

Cumi cumi terbesar panjang 100 kaki,Tertangkap di Kutub Utara

diameter cumi-cumi 2 1 / 2 meter, panjang kisaran 100 kaki

Itu ditangkap oleh kapal nelayan Rusia komersial, tersangkut dengan laut kedalaman 50 meter dalam jaring digunakan untuk menarik massa ikan kutub. Tentakel Cumi-cumi terpanjang tertangkap dalam jaring, dan kapal benar-benar harus menyeret binatang ke pantai karena jaring tidak cukup


Spoiler for ditarik pakai kapal:


Spoiler for sampai kepantai:


Quote:
Spoiler for 1:

10 Negara dengan copet paling berbahaya

Negara dengan copet paling Berbahaya..

1. Spain, Barcelona
Barcelona adalah urutan pertama wisatawan di Spanyol! Disamping sejumlah pemandangan juga mempunyai banyak pencopet untuk setiap atraksi. Jika pencopetan dipertandingkan Olympiade, Barcelona akan mendapat medali emas!
Jika anda mengabaikan pencopetan, Barcelona adalah tempat yang relatif aman. Orang Spanyol tidak begitu menyukai minuman keras, mereka lebih suka merokok ganja – dan itu membuat orang mengantuk dan bersahabat.
Kalau berjalan di jalan yang terkenal La Rambla, sebaiknya anda memakai ransel di depan. Pencopet bekerja beregu – 1 orang mengalihkan perhatian anda dan satu lagi membuka tas atau merogoh lewat saku anda. Mereka tidak ragu-ragu untuk mempergunakan gunting atau silet untuk bisa mengambil barang anda.

Teknik yang digunakan:
Seorang penduduk setempat yang bersahabat menyadari bahwa pakaian anda kotor dan menawarkan diri untuk memberi anda sehelai handuk agar anda bisa membersihkan diri. Yang sebenernya terjadi adalah teman dari orang yang menawarakan handuk tersebut yang menumpahkan sesuatu pada anda untuk mendapat perhatian anda. Sesudah menerima handuk dan mulai membersihkan diri, pikiran anda sibuk dan memudahkannya untuk memeriksa tas atau saku anda. 


2. Italy, Rome
Pencopet adalah masalah yang terus meningkat di Itali. Disamping Florence (urutan ke 6), Roma adalah negara paling ramai oleh turis. Tetapi itu tidak hanya itu – Roma juga surga bagi pencopet. Pencopetnya bukan orang lokal – mereka adalah pendatang miskin yang mencari cara untuk bertahan hidup.
Masalah pencopetan khususnya di transportasi umum. Bus dalam kota nomor 64 disebut juga sebagai “the wallet express” – cara paling baik untuk membuang uang anda.

Teknik yang digunakan:
Seorang gadis gipsi muda atau seorang wanita mendekati anda kemudian berlagak tersandung dan dengan tidak sengaja menjatuhkan bayinya – hampir terlihat dia melemparkan bayi ke tangan anda. Anda akan menangkapnya untuk mencegah agar tidak jatuh dan saat itu barang yang anda pegang akan terjatuh dari tangan anda. Temannya dengan cepat mengambil apapun yang jatuh dari tangan anda, dan segera lari. Setelah itu anda sadar kalau bayi yang anda tolong tersebut adalah boneka. 


3. Czech Republic, Prague
Republik Ceko – rumah bir murah dan all night party!!! Ibu kota Praha diketahui dengan kepopulerannya di antara lelaki Inggris yang ingin menikmati akhir pekan tetapi juga bukan tempat tujuan kalau anda mabuk dan terpisah dari teman2 anda.

Teknik yang digunakan:
Wanita muda menatap anda di jalan, ketika anda balas melihat, anda sudah dicopet oleh teman wantita itu. 


4. Spain, Madrid
Spanyol adalah tujuan wisatawan Eropa lain yang selalu dipenuhi dengan wisatawan. Selain Barcelona yang menempati posisi tertinggi di daftar kami, ibu kota Madrid dibanjiri dengan pencopet. Kalau anda sedang berjalan ke adu banteng anda lebih baik berhati-hati – apa yang kelihatannya seperti orang kebanyakan bisa menjadi kerumunan penuh orang lapar akan dompet anda!

Teknik yang digunakan:
Seseorang dengan kamera mendekati anda dan meminta tolong memotret mereka. Anda akan menaruh tas anda anda sebentar untuk mengambil gambar – di saat yang sama seseorang dari belakang merampas tas dan lari. 


5. France, Paris
Perancis dan Paris dengan Eiffel Tower anggunnya adalah salah satu tempat wisatawan terbaik di dunia. Orang dari di seluruh dunia datang dan mencoba masakan terkenal Perancis dan menemui penduduk setempat yang bersahabat. Sewaktu membelok keluar – kadang2 terlalu bersahabat!

Teknik yang digunakan:
Pemuda tampan berjalan berkeliling mencoba menemukan wisatawan wanita untuk memberi mereka mawar merah sebagai hadiah. Ini akan membuat wanita bahagia dan tak mencurigai dan dia akan menjadi sasaran empuk bagi pencopet yang bersekutu dengan pemuda tampan yang menyerahkan bunga. Jika pencuri tidak menemukan benda berharga mereka mungkin meminta uang sebagai bayaran untuk bunga itu. 


6. Italy, Florence
Negara ini menghadapi kesusahan utama dengan pencopet. Sewaktu orang2 kehilangan pekerjaan pada saat krisis ekonomi semakin banyak orang yang menjadikan pecopetan sebagai mata pencarian mereka.

Teknik yang digunakan:

Ketika anda sedang melihat-lihat di toko lokal, anda akan memusatkan seluruh perhatian anda ke arah barang-barang di toko. Seorang pencopet melihat itu dan dengan lembut membuka tas atau dompet anda untuk memeriksa isinya. 


7. Argentina, Buones Aires
Buenos Aires adalah salah satu tujuan wisata popular di Amerika Latin, tetapi juga surge bagi pencopet. Hati2 dengan gerombolan anak2 yang mengikuti turis dan juga dengan gaya klasik, Hit and Run!!!

Teknik yang digunakan:

Segerombolan anak mendekati anda dengan sebuah kertas atau kartu yang ada tulisannya. Pemimpinnya akan membuat anda membaca di bawah dagu dan selagi focus baca, anak2 yang lain mencopet barang2 anda. 


8. The Netherlands, Amsterdam
Kehidupan malam hari di Amsterdam, ganja legal dan daerah pelacuran dengan wanitanya yang tak terbilang semuanya hebat tetapi hanya sepanjang sewaktu anda masih mempunyai uang anda untuk membayar semua itu! Pencopet mengambil keuntungan di daerah pelacuran Amsterdam’s “No Camera policy”. Tak seorang pun boleh mengambil gambar di daerah ini – ini berarti tidak ada kamera pengawas yang bisa menolong anda melawan kejahatan.

Teknik yang digunakan:
Seseorang mendorong anda dari belakang atau dari sebelah dan tgerlihat seperti dia hanya mau lewati anda di jalan ramai. Sebenarnya ada orang lain di arah berlawanan yang mencopet dompet dan barang2 anda. 


9. Greece, Athens
Yunani dan dengan ibu kota Athena adalah salah satu tujuan wisatawan yang paling populer di dunia. Disamping sektor wisatawan yang berkembang, penopetnya juga semakin bertambah. Jika anda sedang mengunjungi Parthenon atau Acropolis – pastikan anda tidak pernah mengabaikan tas anda ketika anda sedang mengagumi monumen kuno. Seseorang yang kelihatannya seperti wisatawan bisa jadi pencopet yang mengincar tas anda.

Teknik yang digunakan:
Sejumlah anak Gypsy mengerumuni anda dan tanpa ragu mulai merampok barang2 anda. Keberanian ini akan membuat anda terkejut, saat yang bersamaan anak2 akan saling mengoper barang2 anda dan berlari berbagai arah. Dompet, ponsel dan kamera anda sangat mungkin berpencar ke jurusan berbeda. Kadang-kadang anak2 akan memberikan barang milik anda kepada wanita tua dan menyembunyikan di bawah rok mereka. Polisi tidak akan melihat ke bawah rok! 


10. Vietnam, Hanoi
Untuk kebanyakan orang Vietnam diketahui dengan Perang Vietnam yang terjadi 40 tahun yang lalu tetapi sekarang juga menjadi atraksi wisatawan yang populer. Sebagai salah satu negara yang paling miskin di dunia Vietnam dengan ibu kota Hanoi, menjadi rumah pencopet yang semakin meningkat. Kebanyakan atraksi wisatawan di Hanoi terletak di tempat terbuka dan penuh sesak oleh sebab itu sangat mudah menjadi sasaran untuk pencopet.

Teknik yang digunakan:
Cara paksa. Seorang pencuri bisa menggunakan sepeda motor untuk mencuri tas tangan anda. Pastikan bahwa tas tangan anda tidak terlalu mudah untuk dirampas. Sebaiknya jinjing tas anda di sisi yang lebih sedikit orang dan kendaraan.
       

Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam 161 Bahasa

Ini nih JEBLOGERS... Ucapan selamat ulang tahun dari berbagai belahan negara didunia...

Afrikaans - Veels geluk met jou verjaarsdag!
Albanian - Urime ditelindjen!
Alsatian - Gueter geburtsdaa!
Amharic - Melkam lidet!
Arabic - Eid milaad saeed! or Kul sana wa inta/i tayeb/a! (masculine/feminine )
Armenian - Taredartzet shnorhavor! or Tsenund shnorhavor!
Assyrian - Eida D’moladukh Hawee Brikha!
Austrian-Viennese - Ois guade winsch i dia zum Gbuadsdog!
Aymara (Bolivia) - Suma Urupnaya Cchuru Uromankja!
Azerbaijani - Ad gununuz mubarek! — for people older than you
Ad gunun mubarek! — for people younger than you
Basque - Zorionak!
Belauan-Micronesian - Ungil el cherellem!
Bengali (Bangladesh/ India) - Shuvo Jonmodin!
Bicol (Philippines) - Maogmang Pagkamundag!
Bislama (Vanuatu) - Hapi betde! or Yumi selebretem de blong bon blong yu!
Brazil - ParabŽns a voc!
ParabŽns a voc,
nesta data querida muitas felicidades e muitos anos de vida.
Breton - Deiz-ha-bloaz laouen deoc’h!
Bulgarian - Chestit Rojden Den!
Cambodian - Som owie nek mein aryouk yrinyu!
Catalan - Per molts anys! or Bon aniversari! or Moltes Felicitats!
Chamorro - Biba Kumplianos!
Chinese-Cantonese - Sun Yat Fai Lok!
Chinese Fuzhou - San Ni Kuai Lo!
Chiness-Hakka - Sang Ngit Fai Lok!
Chinese-Mandarin - qu ni sheng er kuai le
Chinese-Shanghaiese - San ruit kua lok!
Chinese-Tiociu - Se Jit khuai lak!
Chronia Polla - NA ZHSHS
Croatian - Sretan Rodendan!
Czech - Vsechno nejlepsi k Tvym narozeninam! !
Danish - Tillykke med fodselsdagen!
Dutch-Antwerps - Ne gelukkege verjoardach!
Dutch-Bilzers - Ne geleukkege verjoardoag!
Dutch-Drents - Fellisiteert!
Dutch-Flemish - Gelukkige verjaardag! or Prettige verjaardag!
Dutch-Frisian - Fan herte lokwinske!
Dutch-Limburgs - Proficiat! or Perfisia!
Dutch-Spouwers - Ne geleukkege verjeurdoag!
Dutch-Twents - Gefeliciteard met oen’n verjoardag!
Dutch - Hartelijk gefeliciteerd! or Van harte gefeliciteerd met je verjaardag!
English - Happy Birthday!
Esperanto - Felichan Naskightagon!
Estonian - Palju onne sunnipaevaks!
Euskera - Zorionak zure urtebetetze egunean!
Faroes ( Faroe island ) - Tillukku vid fodingardegnum!
Farsi - Tavalodet Mobarak!
Finnish - Hyvaa syntymapaivaa!
French (Canada) - Bonne Fete!
French - Joyeux Anniversaire!
Frisian - Lokkiche jierdei!
Gaelic (Irish) - L‡ breithe mhaith agat!
Gaelic (Scottish) - Co` latha breith sona dhuibh!
Galician (Spain) - Ledicia no teu cumpreanos!
Georgian - Gilotcav dabadebis dges!
German-Badisch - Allis Guedi zu dim Fescht!
German-Bavarian - Ois Guade zu Deim Geburdstog!
German-Berlinisch - Allet Jute ooch zum Jeburtstach! or Ick wuensch da allet Jute zum Jeburtstach!
German-Bernese - Es Muentschi zum Geburri!
German-Camelottisch - Ewllews Gewtew zewm Gewbewrtstewg. Mew!
German-Frankonian - Allmecht! Iich wuensch Dir aan guuadn Gebuardsdooch!
German-Lichtenstein - Haerzliche Glueckwuensche zum Geburtstag!
German-Moselfraenki sch - Haezzlische Glickwunsch zem Gebordsdach!
German-Plattdeutsch - Ick wuensch Di allns Gode ton Geburtsdach!
German-Rhoihessisch - Ich gratelier Dir aach zum Geburtstag!
German-Ruhr - Allet Gute zum Gebuatstach!
German-Saarlaendisch - Alles Gudde for dei Gebordsdaach!
German-Saechsisch - Herzlischen Gliggwunsch zum Geburdsdaach!
German-Schwaebisch - Aelles Guade zom Gebordzdag!
German-Wienerisch - Ois Guade zum Geburdsdog!
German - Alles Gute zum Geburtstag!
Greek - Eytyxismena Genethlia! or Chronia Pola!
Greenlandic - Inuuinni pilluarit!
Gronings (Netherlands) - Fielsteerd mit joen verjoardag!
Gujarati (India) - Janma Divas Mubarak!
Gujrati (Pakistan) - Saal Mubarak!
Guarani (Paraguay Indian) - Vy-Apave Nde Arambotyre!
Hawaiian - Hau`oli la hanau!
Hebrew - Yom Huledet Same’ach!
Hiligaynon (Philippines) - Masadya gid nga adlaw sa imo pagkatawo!
Hindi (India) - Janam Din ki badhai! or Janam Din ki shubkamnaayein!
Hungarian - Boldog szuletesnapot! or Isten eltessen!
Icelandic - Til hamingju med afmaelisdaginn!
Indonesian - Selamat Ulang Tahun!
Irish-gaelic - La-breithe mhaith agat! or Co` latha breith sona dhut! Or Breithla Shona Dhuit!
Italian - Buon Compleanno!
Italian (Piedmont) - Bun Cumpleani!
Italian (Romagna) - At faz tent avguri ad bon cumplean!
Japanese - Otanjou-bi Omedetou Gozaimasu!
Jerriais - Bouon Anniversaithe!
Kannada (India) - Huttida Habba Subashayagalu!
Kapangpangan (Philippines) - Mayap a Kebaitan
Kashmiri (India) - Voharvod Mubarak Chuy!
Kazakh (Kazakstan) - Tughan kuninmen!
Klingon - Quchjaj qoSlIj!
Korean - Saeng il chuk ha ham ni da!
Kurdish - Rojbun a te piroz be!
Kyrgyz - Tulgan kunum menen!
Latin - Fortuna dies natalis!
Latvian - Daudz laimes dzimsanas diena!
Lithuanian - Sveikinu su gimtadieniu! or Geriausi linkejimaigimtadien io progal
Luganda - Nkwagaliza amazalibwa go amalungi!
Luxembourgeois - Vill Gleck fir daei Geburtsdaag!
Macedonian - Sreken roden den!
Malayalam (India) - Pirannal Aasamsakal! or Janmadinasamsakal!
Malaysian - Selamat Hari Jadi!
Maltese - Nifrahlek ghal gheluq sninek!
Maori - Kia huritau ki a koe!
Marathi (India) - Wadhdiwasachya Shubhechha!
Mauritian Kreol -mo swet u en bonlaniverser!
Mbula (Umboi Island, Papua New Guinea) - Leleng ambai pa mbeng ku taipet i!
Mongolian - Torson odriin mend hurgee!
Navajo - bil hoozho bi’dizhchi-neeji’ ‘aneilkaah!
Niederdeutsch (North Germany) - Ick gratuleer di scheun!
Nepali - Janma dhin ko Subha kamana!
Norwegian - Gratulerer med dagen!
Oriya (India) - Janmadina Abhinandan!
Papiamento (lower Dutch Antilles) - Masha Pabien I hopi aña mas!
Pashto (Afganistan) - Padayish rawaz day unbaraksha!
Persian - Tavalodet Mobarak!
Pinoy (Philippines) - Maligayang kaarawan sa iyo!
Polish - Wszystkiego Najlepszego! or Wszystkiego najlepszego zokazji urodzin!
wszystkiego najlepszego z okazji urodzin
Portuguese (Brazil) - Parabens pelo seu aniversario! or Parabenspara voce! or Parabens e muitas felicidades!
Portuguese - Feliz Aniversario! or Parabens!
Punjabi (India) - Janam din diyan wadhayian!
Rajasthani (India) - Janam ghaanth ri badhai, khoob jeeyo!
Romanian - La Multi Ani!
Rosarino Basico (Argentina) - Feneligiz Cunumplegeanagonos!
Russian - S dniom razhdjenia! or Pazdravliayu s dniom razhdjenia!
Sami/Lappish - Lihkos Riegadanbeaivvis!
Samoan - Manuia lou aso fanau!
Sanskrit (India) - Ravihi janmadinam aacharati!
Sardinian (Italy) - Achent’annos! Achent’annos!
Schwyzerduetsch (Swiss German) - Vill Glück zum Geburri!
Serbian - Srecan Rodjendan!
Slovak - Vsetko najlepsie k narodeninam!
Slovene - Vse najboljse za rojstni dan!
Sotho - Masego motsatsing la psalo!
Spanish - Feliz Cumplea–os!
Sri Lankan - Suba Upan dinayak vewa!
Sundanese (Indonesia) - Wilujeng Tepang Taun!
Surinamese - Mi fresteri ju!
Swahili - Hongera! or Heri ya Siku kuu!
Swedish - Grattis pŒ fšdelsedagen
Syriac - Tahnyotho or brigo!
Tagalog (Philippines) - Maligayang Bati Sa Iyong Kaarawan!
Taiwanese - San leaz quiet lo!
Tamil (India) - Piranda naal vaazhthukkal!
Telugu (India) - Janmadina subha kankshalu!
Telugu - Puttina Roju Shubakanksalu!
Thai - Suk San Wan Keut!
Tibetan - Droonkher Tashi Delek!
Tulu(Karnataka – India) - Putudina dina saukhya!
Turkish - Dogum gunun kutlu olsun!
Ukrainian - Mnohiya lita! or Z dnem narodjennia!
Urdu (India) - Janam Din Mubarak
Urdu (Pakistan) - Saalgirah Mubarak!
Vietnamese - Chuc Mung Sinh Nhat!
Visayan (Philippines) - Malipayong adlaw nga natawhan!
Welsh - Penblwydd Hapus i Chi!
Xhosa (South Afican) - Imini emandi kuwe!
Yiddish - A Freilekhn Gebortstog!
Yoruba (Nigeria)- Eku Ojobi!
Zulu (South Afican) - Ilanga elimndandi kuwe!

Senin, 18 April 2011

10 Tempat Terindah di Dunia

Sepuluh tempat di bawah ini adalah tempat-tempat paling ekstrem di muka bumi. Mulai dari Venezuela, Rusia bahkan timur tengah, semua tempat-tempat ini memiliki kelebihan dan keistimewaan yang tiada duanya. Berikut liputannya:
1. Angels Falls (Venezuela): Air Terjun Tertinggi 3230 kaki
Yang pertama adalah Angel Falls (Salto Ángel). Air terjun di Venezuela ini adalah air terjun tertinggi di dunia. Air terjun yang tingginya 3.230 (984 m) terletak di sebuah anak sungai Rio Caroni. Air terjun terbentuk saat arus sungai jatuh dari puncak Auyantepui. Sektor waisata di lokasi air terjun cukup maju.
2. Mt. Chimborazo (Ecuador): Titik Tertinggi dari Pusat Bumi 20,703 feet (6,310 m) di Atas Permukaan Laut
Tidak banyak orang yang tahu tentang Gunung Chimborazo di Ekuador dengan ketinggian 6.310 meter (20.703 kaki), beda sedikit dari Gunung Everest, namun memiliki perbedaan Chimborazo menjadi gunung tertinggi di atas pusat bumi. Hal ini karena Bumi memiliki poros bulat. Sebagai poros bulat, Bumi adalah yang paling luas di khatulistiwa. Chimborazo hanya satu derajat sebelah selatan khatulistiwa bumi dan pada lokasi itu adalah 6.384 kilometer dari pusat Bumi atau sekitar 2 kilometer lebih jauh dari pusat Bumi dibandingkan Gunung Everest.
3. Tristan de Cunha (UK): Pulau Berpenghuni Paling Terisolasi di Bumi Berjarak 2,000 mil dari Continent Terdekat
Kelompok pulau berpenghuni terpencil di dunia, Tristan de Cunha di selatan Samudera Atlantik, adalah pulau yang sangat kecil, dan tidak memiliki landasan. Rumah untuk 272 orang terdiri dari 8 nama keluarga, penduduk disana turun-temurun menderita keluhan seperti asma dan glaukoma. Dianeksasi oleh Britania Raya pada 1800-an, penduduk pulau memiliki kode pos dan bahasa Inggris, sementara mereka dapat memesan barang secara online, di butuhkan waktu yang sangat lama untuk pesanan mereka datang.
4. Lut Desert (Iran): Tempat Terpanas di Bumi 159 °F (71 °C)
Ada diskusi besar tentang tempat terpanas di bumi. Banyak yang percaya di Al Azizyah, Libya, dengan suhu tercatat 136 derajat Fahrenheit (57,8 derajat celcius), dan tempat terpanas kedua berada di Death Valley, California, Amerika Serikat, yaitu 134 Fahrenheit pada tahun 1913. Tetapi menurut situs lain, satelit NASA mencatat suhu permukaan setinggi 71 ° C (159 ° F) di gurun Lut Iran, konon yang ini adalah temperatur terpanas yang pernah tercatat di muka Bumi. Daerah ini, yang meliputi wilayah sekitar 480 kilometer, disebut Gandom Beriyan (panggang gandum).
5. Oymyakon (Russia): Tempat Terdingin di Dunia? 96.2 °F (?71.2 °C)
Oymyakon adalah sebuah desa di Oymyakonsky Ulus dari Republik Sakha, Rusia, terletak di sepanjang Sungai Indigirka, 30 kilometer (20 mil) barat laut Kolyma Tomtor di Highway. Populasi adalah 800 orang. Oymyakon dikenal sebagai salah satu calon Kutub Utara Dingin, karena pada tanggal 26 Januari 1926, temperature dari -71,2 ° C (-96,2 ° F) tercatat di sana. Ini adalah suhu terendah tercatat untuk setiap lokasi yang dihuni secara permanen di Bumi. Itu juga merupakan suhu terendah tercatat di belahan bumi Utara.
6. The Dry Valleys (Antarctica): Tempat Terkering di Muka Bumi
Salah satu daerah di Antartika dikenal sebagai Lembah Kering. Di lembah ini tidak ada curah hujan lebih dari 2 juta tahun. Dengan pengecualian satu lembah, danau secara singkat yang diisi dengan air dari daratan yang mengalir sungai-sungai selama musim panas, Lembah Kering tidak mengandung uap air (air, es, atau salju). Alasan mengapa Lembah Kering ini ada adalah 200 mph katabatic bawah angin yang menguapkan semua kelembaban. Lembah-lembah kering yang aneh: kecuali beberapa batu terjal. Lembah ini adalah satu-satunya bagian dari benua Antartika tanpa es. Terletak di Trans-Antartika Range dan berhubungan dengan daerah pegunungan di mana penguapan (atau lebih tepatnya, sublimasi) lebih penting daripada hujan salju, sehingga semua es menghilang, meninggalkan tanah tandus kering.
7. Marianas Trench (Indonesia and Japan): Titik Terendah di Muka Bumi 35,840 kaki (10,924 m) di bawah permukaan laut
Challenger Deep di Palung Mariana (atau Marianas Trench) adalah titik terdalam di lautan bumi. Dalamnya adalah 10.924 meter (35.840 kaki) di bawah permukaan laut. Satu-satunya orang yang pernah dieksplorasi parit ini adalah Jacques Piccard dan Don Walsh. Di bagian bawah mereka tujuh mil ke bawah dan di sekeliling mereka delapan ton tekanan. Mereka mengamati ikan, udang dan makhluk lainnya hidup di bawah dasar laut.
8. Lloro (Colombia): Tempat Terbasah di Muka Bumi
Lloro, Kolombia, mendapatkan rata-rata 40 feet hujan setahun. Orang-orang yang tinggal di sana menghasilkan uang dengan menebang pohon-pohon di hutan terdekat di mana Anda dapat mengandalkan pada hujan setiap hari. Sekali lagi, ada diskusi tentang fakta ini. Cherrapunji, Utara-Timur India diperkirakan selama bertahun-tahun untuk menjadi tempat paling basah di dunia. Disini hujan rata-rata 10.820 mm dalam satu tahun, baik dari jumlah pendek dari Lloro. Tidak seperti Kolombia dimana hujan turun sepanjang tahun, Cherrapunji mendapatkan sebagian besar dari hujan selama ‘monsun barat’, atau musim hujan, antara bulan Juni dan Agustus. Sebenarnya, antara 1860 dan 1862 Cherrapunji ini sangat basah; antara 1 Agustus 1860 dan 31 Juli 1861 (yang tumpang tindih bagian dari 2 musim basah) 26.467 mm hujan turun.
9. Mount Thor (Canada): Tempat Vertical Tertinggi di Muka Bumi
Gunung Thor, di Auyuittuq Taman Nasional di Pulau Baffin, Nunavut, Kanada, menyediakan tempat vertikal tertinggi yaitu 4.100 kaki. Gunung Thor adalah puncak paling terkenal di Kanada, dan itu murni terbuat dari granit. Ini favorit para pencari sensasi dan pendaki. Gunung Thor dinaiki pertama kali pada tahun 1953 oleh Institut Kutub Utara Amerika Utara tim. Ada beberapa ekspedisi pemanjatan yang pernah dilakukan di sini. Sejauh ini, terjadi satu kematian pada tahun 2006.
10. Dead Sea (Jordan): Tempat Berelevasi Terendah di Muka Bumi 1,385 ft (422 mt) di bawah permukaan laut
Yang terakhir adalah Laut Mati. Laut ini adalah elevasi terendah di permukaan bumi di tanah kering, garis permukaan dan pantai berjarak 422 meter (1.385 kaki) di bawah permukaan laut. Di perbatasan Yordania dan Israel, jalan di sekitar Laut Mati juga menjadi jalan paling rendah di Bumi. Terkenal karena salinitas (lebih kuat sepuluh kali dari Laut Mediterania) dan karena kandungan garam yang ekstrem, tidak ada makhluk yang dapat bertahan hidup di laut itu.
Basuki/Ekky | Global